Diduga Jual Beli Jabatan, PERARI: KPK Segera Periksa Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir!


EVAVPOS.COM, Jakarta - Sejumlah massa yang tergabung dalam Perkumpulan Aktivis Riau (PERARI) menggelar aksi demonstrasi didepan Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022).

Aksi itu berlangsung terkait jual beli jabatan dilingkup OPD Pemkab Rokan Hilir yang diduga dilakukan Afrizal Sintong Bupati Rokan Hilir.

Diketahui, praktik jual beli jabatan di Indonesia menjadi salah satu jenis korupsi berupa suap yang sering terjadi  terutama pada sistem pemerintahan daerah.

Dengan demikian, massa PERARI menuntut dan meminta agar KPK RI segera periksa saudara Afrizal Sintong yang diduga melakukan aksi jual beli jabatan di Rokan Hilir tersebut.

Koordinator aksi, Asnawir Gassing menegaskan saudara afrizal sintong juga diduga telah melakukan pemalsuan tanda tangan pada amprah gaji dan kwitansi, serta juga yang bersangkutan diduga tidak membayarkan gaji.

"Kasus ini juga pernah dilaporkan di polda riau," kata Asnawir Gassing kepada wartawan.

Dia juga menyampaikan sangat menyayangkan peristiwa ini dimana dalam keadaan perekonomian yang semakin lemah namum seorang pejabat daerah sekelas Bupati melakukan lelang jabatan untuk kepentingan pribadi.

"Kami sangat menyayangkan aksi Bupati melakukan jual beli jabatan di lingkup Rokan Hilir untuk kepentingan pribadinya," sesalnya.

Sebagai penutup, massa aksi juga memberikan ultimatum kepada KPK RI dalam kurun waktu satu minggu untuk segera periksa saudara Afrizal Sintong, bilamana tidak terlaksana maka perkumpulan aktivis riau akan kembali melakukan aksi dengan jumlah massa yang lebih banyak.

"KPK segera periksa Afrizal Sintong. Jika tidak maka kami PERARI akan kembali didepan KPK dengan jumlah massa yang lebih banyak," tutupnya.

Lebih baru Lebih lama