Iklan

terkini

Pasir Timbul di Pulau Kei

Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T02:09:40Z

Pasir Timbul Kei Island

Evavpos.com -
Pasir timbul di Kei merupakan satu destinasi yang menarik yang dapat membuat masyarakaat luar daerah ingin menginjakan kaki di Tanah Kei,Ngurtavur merupakan pasir timbul di tengah tengah laut,yang memiliki pasir yang lembut dan sedikit tinggi.

 

Keunikan dari pantai Ngurtafur ini karena pasirnya terbentang di tengah lautan jika air laut sedang surut. Keunian lainnya karena pantai ini bagaikan ular jika terlihat dari atas dengan panjang pantai sekitar 2km. tak ada pepohonan dan penghuni di pantai tersebut, sehingga masih terbilang bersih dan terawat. Jika air laut surut, pantai ini seketika bersih dengan sendirinya.

 

Selain menikmati keindahan di tengah laut dan berdiri di atas pasir, anda juga bisa melihat ratusan burung Bangau secara langsung yang beristirahat setelah mencari ikan. Bahkan, jika beruntung, anda juga bisa ditemani sekawanan penyu belimbing dan penyu tertua yang ada di sekitar pantai nan sungguh indah tersebut.

 

Namun tidak hanya itu, surga tersembunyi lainnya masih banyak anda kunjungi jika sedang berwisata ke Pulau Kei, seperti Goa Hawang, Pantai Metro, Bukit Masbait dan beberapa tempat wisata lainnya.

 

Masyarakat kepulauan Kei juga dikenal dengan memegang teguh adat dan budayanya sehingga disebut sebagai Kota Beradat. Salah satu jenis tarian adat yang masih dilestarikan diantaranya, Tarian Sawat dan Tarian Panah. Kalau kalian penasaran dengan Kei yuk simak Ig @Keiiislands_indonesia disitu kalian dapat melihat keindahan Pantai Di Kepulauan Kei, dari  Pantai tersebut kamu bisa mendapatkan foto foto yang lucu lucu dan menarik perhatian.

 

Komentar

Tampilkan

  • Pasir Timbul di Pulau Kei
  • 0

Terkini

Topik Populer

Daerah (16) Nasional (16) Kota Tual (15) Suara Aktivis (10)

Terkini Lainnya