Iklan

terkini

Pantai Ngurbloat Kei Island

Kamis, 29 Februari 2024, Februari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-02-29T02:04:39Z

Pantai Ngurbloat Kei Island

Evavpos.com
- Pantai dengan Pasir terhalus nomor dua di Dunia. Dari Pantai ini kita dapat menikmati  sunset,selain itu juga di Pantai Ngurbloat ini  sudah disiapkan tempat duduk yang terbuat dari Kayu Rumbia sehingga terlihat sangat traditional, selain memiliki sunset yang luar biasa indah nya ada juga Pohon kelapa yang banyak yang menghiasi pantai tersebut. Selain  itu juga Pantai Ngurbloat atau biasa dikenal oleh warga setempat yaitu Pasir Panjang memiliki panjang 3-5 kilometer.

 

Wow, Panjang banget kan?! Pantai Ngurbloat dan Pantai Ohoililir memiliki dataran pasir yang sama karena ketika kita berjalan dari Pantai Ngurbloat bisa tembus sampai ke Pantai Ohoililir. Selain pasirnya yang halus, pantai Ngurbloat juga dikenal sebagai salah satu pasir terpanjang di Asia Tenggara. lebih eksotisnya lagi jika berkunjung di waktu sore hari sembari menunggu sunset yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain. Perjalanan ke pantai dari pusat kota hanya membutuhkan waktu 30 hingga satu jam perjalanan saja.

 

Masyarakat di Kei memiliki juga tradisi yang unik, yaitu festival tahunan Pesona Meti Kei yang diadakan antara bulan oktober atau november setiap tahunnya. Meti artinya air yang sedang surut, tapi air surut di Kei tidak hanya terjadi pada bibir pantai, melainkan panjang surut air lautnya bisa sampai ratusan meter yang memperlihatkan lautan bagaikan lapangan yang luas. Ketika sedang surut, masyarakat memanfaatkan momen tersebut untuk menangkap ikan dengan tangan sendiri.

Komentar

Tampilkan

  • Pantai Ngurbloat Kei Island
  • 0

Terkini

Topik Populer

Daerah (16) Nasional (16) Kota Tual (15) Suara Aktivis (10)

Terkini Lainnya